Fungsi Dan
Perbedaan Penggunaan Fungsi Vlookup Dan Hlookup
Dalam
microsoft excel ada dua fungsi yang bisa digunakan suatu perusahaan dalam
menghitung gaji para karyawannya. Kedua fungsi itu adalah vlookup (vertikal) dan
hlookup (horizontal). Langsung saja simak penjelasan dibawah iniJ
1.
Vlookup
Vlookup adalah salah satu fungsi yang terdapat dalam
microsoft excel. Vlookup berfungsi untuk menghitung tabel data yang dibuat
tegak lurus keatas/bawah (vertikal). Vlookup sering digunakan untuk menghitung gaji pokok, tunjangan,
transportasi dan total gaji.
Penulisan
fungsi vlookup:
=VLOOKUP(lookup_value,table_array,
col_index_num,[range_lookup])
2.
Hlookup
Hlookup adalah salah satu fungsi
yang terdapat dalam microsoft excel. Hlookup berfungsi untuk menghitung tabel
data yang dibuat mendatar (horizontal). Hlookup sering digunakan untuk
menghitung pajak,gaji bersih,total.
Penulisan fungsi hlookup:
=HLOOKUP(lookup_value,table_array, row_index_num,[range_lookup])
Baca juga:
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.htmlmembuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.htmlmembuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word
Tidak ada komentar:
Posting Komentar