Tutorial Menggunakan Mail Merge
Dalam Membuat Surat Masal Pada Microsoft Word
Dalam pembuatan surat masal/dalam
jumlah banyak kita menggunakan menu mailing. Menu ini memudahkan kita dalam
membuat surat masal, dalam menu ini kita menggunakan sub menu mail merge. Langsung
saja simak penjelasan dibawah ini tentang tutorial dalam pembuatan surat masalJ
Langkah-langkah
untuk membuat surat masal menggunakan mail merge adalah sebagai berikut:
1.
Ketikan/siapkan surat yang akan kita
buat secara masal
2.
Setelah itu buka menu mailing
3.
Lalu Pilih submenu start mail merge
4.
Pilih tipe yg kita inginkan, karena kita
akan membuat surat masal maka kita pilih letter
5.
Setelah itu pilih submenu select
recipients
6.
Lalu pilih type new list dalam select
recipients
7.
Setelah itu akan ada tampilan muncul,
lalu tekan customize columns.
8.
Lalu atur apa saja yang dibutuhkan dalam
pembuatan surat masal, contohnya nama dan alamat penerima surat.
9.
Setelah selesai mengatur, lalu tekan ok
untuk menyimpan database yang sudah kita buat.
10. Lalu
masukan database yang sudah kita buat melalui submenu insert merge field.
11. Pilih
sesuai data yang kita buat
12. Lalu
tekan submenu preview results
13. Terakhir
geser database sesuai yang diinginkan
Itulah tadi penjelasan langkah-langkah
Menggunakan Mail Merge Dalam Membuat Surat Masal Pada Microsoft Word. Semoga bermanfaat untuk kita semua
dan dapat menjadi panduan ilmu
pembelajaran dalam kehidupan. Terima kasih kunjungannya diblok saya,, see you
di judul selanjutnyaJ
Baca juga:
membuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html
Baca juga:
membuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar