Senin, 10 Juni 2019

Cara Membuat Dan Memodifikasi Table Serta Menggunakan Rumus Sederhana Di Ms Word 2010


Cara Membuat Dan Memodifikasi Table Serta Menggunakan Rumus Sederhana Di Ms Word 2010
            Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Membuat Dan Memodifikasi Table Serta Menggunakan Rumus Sederhana Di Ms Word 2010. Langsung saja simak penjelasan dibawah iniJ
Cara membuat dan memeodifikasi teble:
1.      Buka microsoft word
2.      Buka menu Insert
3.      Buka icon Table
4.      Pilih berapa banyak kolom dan baris yang dibutuhkan
5.      Atur besar dan kecil tabel sesuai yang diinginkan
6.      Ketikan apa yang akan di ketikan, (misalnya nama, nilai uts, uas, total dan rata-rata)
7.      Jika ingin menggabungkan 2 tabel blok terlebih dahulu tabel yang akan digabungkan
8.      Lalu klik icon mail merge
9.      Untuk menambahkan table baik diatas, bawah, kanan ataupun kiri adalah dengan mengklik Insert above, insert below, insert left, insert right

Cara menggunakan rumus sederhana pada table dalam microsoft word:
            Selanjutnya kita akan menghitung nilai total dan rata-rata dari masing-masing nama dengang menggunakan rumus SUM dan AVERAGE. Berikut langkah-langkahnya:
1.      Setelah table dimasukan ke Ms word maka makan tampil menu Table Tools yang berisi submenu Design dan Layout.
2.      Klik icon Formula dalam submenu Layout
3.      Masukan rumus SUM untuk menghitung nilai Total
4.      Setelah menghitung nilai total, selanjutnya masukan rumus AVERAGE untuk menghitung nilai rata-rata
            Itulah tadi penjelasan Cara Membuat Dan Memodifikasi Table Serta Menggunakan Rumus Sederhana Di Ms Word 2010, semoga bermanfaat untuk kita semua dan dapat menjadi panduan ilmu pembelajaran dalam kehidupan. Terima kasih kunjungannya diblok saya,, see you di judul selanjutnyaJ



Baca juga:
membuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi Dan Perbedaan Penggunaan Fungsi Vlookup Dan Hlookup

Fungsi Dan Perbedaan Penggunaan Fungsi Vlookup Dan Hlookup             Dalam microsoft excel ada dua fungsi yang bisa digunakan suatu pe...