Minggu, 09 Juni 2019

Teknik dan Panduan untuk Membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Bibliography


Teknik dan Panduan untuk Membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Bibliography
            Di judul kali ni saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Bibliography pada microsoft word. Langsung saja simak penjelasan dibawah iniJ
1.        Teknik dan panduan membuat kutipan dengan citation
     Kutipan adalah pernyataan, pendapat, buah pikiran, definisi, rumusan, atau hasil penelitian dari seorang penulisn yang sudah terdokumentasi. Untuk membuat kutipan dengan citation tentunya kita akan menggunakan menu References. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kutipan dengan citation:
1)      Buka microsoft word
2)      Ketikan apa yang dingin di ketikan
3)      Letak kan kursor sesuai keinginkan untuk meletakan kutipan yang akan dibuat.
4)      Buka menu references
5)      Buka icon Insert Citation
6)      Pilih Add new source
7)      Pilih tipe referensi yang kamu ambil, misalnyadari buku
8)      Lalu edit penulis
9)      Ketikan nama akhir dan awal penulis, lalu tekan ok
10)   Kemudian ketikan judul, tahun, tempat dan penerbit buku, lalu tekan ok
11)  Maka kutipan yang dibuat akan tampil.

2.        Teknik dan panduan membuat daftar pustaka dengan bibliography
     Daftar Pustaka adalah susunan diakhir tulisan yang isinya berupa nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit dan tahun terbit. Daftar pustaka digunakan sebagai sumber atau rujukan seorang penulis dalam berkarya. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat daftar pustaka dengan bibliography:
1)      Buka microsoft word
2)      Buka menu references
3)      Buka icon Bibliography
4)      Pilih tipe bibliography
5)      Maka daftar pustaka akan tampil
6)      Untuk mengganti style daftar pustaka buka icon Style, lalu pilih style yang diinginkan

     Perlu diingat dalam pembuatan daftar pustaka dengan bibliography harus terlebih dahulu membuat kutipan di citation. Kedua fungsi ini saling berhubungan.
     Itulah tadi penjelasan sejarah perkembangan dan generasi komputer, semoga bermanfaat untuk kita semua dan dapat menjadi panduan ilmu pembelajaran dalam kehidupan. Terima kasih kunjungannya diblok saya,, see you di judul selanjutnyaJ



Baca juga:
membuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi Dan Perbedaan Penggunaan Fungsi Vlookup Dan Hlookup

Fungsi Dan Perbedaan Penggunaan Fungsi Vlookup Dan Hlookup             Dalam microsoft excel ada dua fungsi yang bisa digunakan suatu pe...